Nasional

Menaker Ingatkan 2 Hal Utama Pada Buruh di Peringatan May Day, Simak yuk

INDOPOSCO.ID – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, masa depan dunia ketenagakerjaan akan dipenuhi dinamika dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang dipengaruhi perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini tercermin dari kondisi saat ini yang telah memasuki era digitalisasi.

Oleh karena itu, menurut Ida, masa depan dunia ketenagakerjaan Indonesia sangat ditentukan oleh kompetensi dan daya saing pekerja/buruh yang berpengaruh pada daya saing bangsa.

“Masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh seberapa kompeten dan seberapa kompetitif pekerja/buruh kita,” terangnya.

“Oleh karenanya, secara khusus, saya mengajak teman-teman pekerja/buruh untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan daya saing,” imbuhnya.

Menurut Ida, peningkatan kompetensi dan daya saing pekerja/buruh memiliki 2 tujuan utama bagi pekerja/buruh. Yakni meningkatkan keterampilan, keahlian, kemampuan, dan kapasitasnya, sehingga mampu meningkatkan karirnya. Dan, peningkatan kompetensi dan daya saing untuk membekali diri dengan berbagai keterampilan dan kompetensi untuk alih profesi.

“Ini penting bagi buruh agar terus survive menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan yang semakin dinamis dan kompetitif,” ungkapnya.

“Untuk menghadapi masa depan ketenagakerjaan, menjadi terampil saja tidak cukup. Kita harus terus menerus mengasah diri, meningkatkan kapasitas diri, agar kita selalu bisa beradaptasi dengan perubahan,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button