Nasional

Menkumham Lantik Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kemenkumham

INDOPOSCO.IDMenteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly melantik serta memimpin pengambilan sumpah/janji dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Jumat (5/4) pagi.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan pesan agar seluruh pejabat yang dilantik terus bekerja sama untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan meningkatkan prestasi serta keharuman nama pribadi dan organisasi bersama seluruh jajaran.

“Before you are a leader, success is all about legacy of yourself. Jadi, sebelum saudara diberi tanggung jawab menjadi seorang pemimpin, sukses itu adalah legasi untuk saudara. Tetapi, sekarang sesudah saudara menjadi pemimpin, karya saudara itu, pekerjaan saudara itu menjadi legacy kepada banyak orang. When you become a leader, success is all about legacy of others,” pesan Yasonna.

Yasonna juga menegaskan agar pejabat baru untuk bekerja dengan penuh kejujuran yang merupakan nilai fundamental dalam membangun karakter bangsa. Ia menyebut bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar dan dihormati oleh bangsa-bangsa yang lain jika memiliki integritas dan kejujuran tinggi, serta memiliki pemimpin-pemimpin yang jujur dan berintegritas.

“Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran, baik di pusat maupun daerah, agar terus meningkatkan pelayanan kepada publik dengan sebaik-baiknya tanpa pungutan liar, tanpa diskriminasi, dan tetap berintegritas,” tegas Yasonna.

“Tumbuhkan kepercayaan masyarakat agar tercipta apresiasi positif dan tulus, bukan basa-basi, serta jaga nama baik diri dan organisasi. Tindak lanjuti setiap pengaduan secara profesional serta tempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat 18 Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang melaksanakan pengambilan sumpah/janji dan serah terima jabatan. Secara khusus, pimpinan tinggi dari lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang dilantik adalah:

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button