Nasional

Jusuf Kalla Ingin DMI Dukung Upaya untuk Menyejahterakan Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla menginginkan jajaran pengurus dewan masjid tidak hanya memakmurkan masjid, tetapi juga mendukung upaya untuk menyejahterakan masyarakat, utamanya yang berada di sekitar masjid.

“Peran dewan masjid itu selain memakmurkan masjid juga harus mampu mensejahterakan jamaah dan masyarakat di sekitarnya,” kata Jusuf Kalla sebagaimana dikutip dalam siaran pers Humas Pemerintah Kota Pontianak yang diterima di Pontianak, dilansir Antara, Jumat (20/1).

Saat mengunjungi Kota Pontianak pada Kamis (19/1), dia mengingatkan selain sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah, masjid mestinya juga difungsikan sebagai pusat dakwah dan pembelajaran agama serta pusat pemberdayaan umat.

Oleh karena itu, menurut dia, masjid mesti dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk mendukung aktivitas-aktivitas tersebut.

Ketua DMI Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa Jusuf Kalla menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus dewan masjid untuk mendukung upaya memakmurkan jamaah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button