Nasional

Desa Mulai Rasakan Manfaat RPL Desa, Gus Halim: Perencanaan Pembangunan Jadi Lebih Baik

INDOPOSCO.ID – Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa yang dilaksanakan sejak satu tahun terakhir telah memberikan manfaat dalam pembangunan desa.

Hal ini dirasakan langsung oleh para perangkat yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa semester tiga.

Selama kuliah, perangkat desa dapat mengetahui teori dari seluruh pekerjaan yang selama ini dilakukan. Selain itu juga dapat menyusun langkah strategis sehingga pembangunan desa dapat dilaksanakan lebih sistematis dan

Berita Terkait

“Saya memantau tadi Bu Anna (Bupati Bojonegoro) melaporkan betapa signifikannya mahasiswa RPL Desa dengan kondisi lapangan pascamengikuti kuliah. Saya memantau mengajak bicara dengan mahasiswa RPL Desa kesimpulan saya sangat bermanfaat jangka pendek, menengah, dan panjang. Implementasi yang sudah dilakukan menjadi lebih baik,” kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar saat kuliah umum di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/1/2023).

Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar menyatakan, mahasiswa tersebut sudah pernah bergelut dengan pengalaman luar biasa, lalu ada teori terjadilah pembenahan. Langkahnya menjadi lebih sistematis karena ada ilmunya.

“Paduannya pas, kita sudah melakukan kegiatan lalu kita tahu, oh ini teorinya. Narasinya juga menjadi lebih bagus. Selain melaksanakan juga bisa menjelaskan ke orang lain. Dari beberapa pihak yang saya tanya, semangat mahasiswa RPL tidak kalah dari semangat mahasiswa reguler,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button