Nasional

Mendes PDTT Resmikan Titik Nol Selatan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meresmikan lokasi titik nol wilayah terselatan Indonesia yang berada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Ini merupakan sejarah hidup bagi saya, akhirnya saya bisa menginjakkan kaki saya di Rote, khususnya di titik nol ini,” katanya di Desa Dodaek, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu.

Usai meresmikan lokasi titik nol wilayah terselatan Indonesia, dan bertemu dengan sejumlah kepala desa di Desa Dodaek, ia menilai bahwa seharusnya akses jalan ke titik nol ini harus bagus sehingga semua orang bisa datang dan melihat langsung, dan mengenal Rote itu seperti apa.

Baca Juga : Mendes PDTT: Penggunaan Dana Desa Untuk BLT Disesuaikan Dengan Jumlah Warga Miskin

“Kita sering menyebut dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote. Nah, hari ini baru saya menginjakan kaki saya di sini,” kata Mendes PDTT yang biasa disapa Gus Menteri itu..

Mendes PDTT sendiri merasakan dan melihat langsung akses jalan menuju ke lokasi titik nol tersebut. Dan menurut dia sedikit “menyengsarakan” karena jalannya berlubang-lubang dan menanjak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button