Nasional

Durian Indonesia Ditargetkan Jadi Komoditas Unggulan Dunia

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, durian lokal Indonesia dapat menjadi komoditas unggul di pasar dunia, menyaingi durian asal Thailand dan Singapura.

Moeldoko dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan, Indonesia adalah negara dengan kondisi tanah dan cuaca yang mendukung untuk menghasilkan komoditas-komoditas pangan unggul khususnya di bidang hortikultura.

“Indonesia ini negara tropis yang punya berbagai komoditas buah yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain. Hanya ada beberapa kesamaan komoditas di negara-negara Asia Tenggara. Tapi tetap saja, jangan sampai pasar dunia dikuasai oleh negara lain. Indonesia juga harus mampu bersaing,” kata dia.

Berita Terkait

Baca Juga : Jenis Durian Langka Ditemukan di Kawasan Hutan Agam

Moeldoko sebelumnya menanam bibit Durian Bawor di Pekalongan, Jawa Tengah, pada Desember 2022 lalu. Kemudian pada Jumat (12/1), di sela-sela kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Moeldoko juga turut menanam bibit durian unggul jenis Super Tembaga dan Cumasi di lahan seluas 3,5 hektar di Desa Petaling, Kabupaten Bangka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button