Nasional

Persiapan Pelaksanaan Ibadah Haji Dikebut

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan pihaknya mempercepat persiapan pelaksanaan ibadah haji 1444 Hijriah, seiring telah ditandatanganinya MoU dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

“Alhamdulillah, kunjungan kerja saya ke Arab Saudi berjalan lancar. Sekarang sudah ada kejelasan kuota haji, kami akan kebut persiapan untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji,” ujar Menag seperti dikutip Antara, Jumat (13/1/2023).

Meskipun penetapan kuota dilakukan lebih awal, Yaqut mengatakan, waktu yang tersedia juga cukup minim. Apalagi, tahun ini adalah kali pertama penyelenggaraan ibadah haji dengan kuota normal setelah pandemi.

Rencananya, pekan depan Kemenag akan menggelar rapat koordinasi dengan jajaran terkait untuk membahas langkah-langkah strategis dalam penyelenggaraan ibadah haji 2023.

“Kami segera mempersiapkan rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, karena Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji juga harus segera ditetapkan agar jamaah bisa segera melakukan pelunasan. Insya Allah, raker dengan Komisi VIII DPR dijadwalkan 19 Januari 2023,” kata dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button