Nasional

Kuliah Umum di Unisma, Wamentan Harvick Dorong Mahasiswa dan Santri Kembangkan Sektor Pertanian

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi mendorong ribuan mahasiswa dan santri di Kota Malang untuk turun langsung mengembangkan sektor pertanian Indonesia agar lebih kuat dan modern. Hal tersebut disampaikan Wamentan saat memberi kuliah umum di Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu, (11/1/2023).

“Mahasiswa dan santri punya potensi yang sangat baik untuk mengembangkan sektor pertanian. Oleh karena itu, kita harus bisa memberdayakan mereka melalui berbagai program pertanian. Salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat atau KUR,” ujar Harvick.

Menurut Harvick, pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian menjadi sangat penting dalam memperkokoh tulang punggung ekonomi nasional. Terutama dalam menghadapi berbagai gejolak dan krisis global. Pesantren kata Harvick memiliki SDM unggul dalam membaca perkembangan dunia.

Baca Juga : Wamentan: Pemerintah Percepat Pengendalian Wabah PMK

“Para santri dan mahasiswa harus menjadi entrepreneur muda berbasis pertanian. Jadi kalian tidak hanya belajar kitab kuning, tetapi juga berpartisipasi menjaga ketahanan pangan. Kalian harus lebih produktif lagi di bidang pertanian,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button