Nasional

Reisa: Manfaatkan PeduliLindungi untuk Akses Booster Terdekat

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat untuk memanfaatkan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi untuk mencari akses booster kedua vaksin COVID-19 di fasilitas kesehatan terdekat.

“Kalau misalnya penasaran, sebenarnya di Aplikasi PeduliLindungi itu sudah terdapat lokasi-lokasi vaksinasi itu,” kata Reisa dalam Siaran Sehat yang diikuti secara daring di Jakarta, Senin.

Dia menuturkan bahwa pemerintah telah berusaha membantu masyarakat, untuk mencari sentra vaksin COVID-19 terdekat melalui Aplikasi PeduliLindungi. Dalam aplikasi itu masyarakat dapat memeriksa lokasi diselenggarakannya vaksinasi dari kota hingga tingkat kabupaten/kota.

Masyarakat juga dapat melihat nama beserta, nomor telepon dari fasilitas kesehatan terdekat, beserta update terkait jenis vaksin apa saja yang tersedia di wilayah yang bersangkutan.

“Jadi segera buka PeduliLindunginya. Jangan hanya untuk scan QR (ketika mau masuk ke ruang publik saja). Tapi di situ ada banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan kita untuk tahu di mana lokasi vaksinnya,” kata Reisa.

Bila masyarakat masih belum puas menggunakan PeduliLindungi, cara lain untuk mengakses vaksinasi adalah melakukan pendaftaran secara online melalui sosial media yang dirasa lebih mempermudah masyarakat tanpa harus menunggu terlalu lama.

Duta Adaptasi Kebiasaan baru itu mengatakan semua pihak harus bekerja sama memperluas cakupan pemberian vaksin COVID-19 utamanya untuk booster pertama, yang per 11 Desember 2022 baru mencapai sekitar 28,77 persen secara nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button