Gaya Hidup

Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Baru di Boyolali

INDOPOSCO.ID – Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah memiliki destinasi wisata baru untuk keluarga, “Cepogo Cheese Park” yang terletak di lereng Gunung Merapi dan Merbabu, di Desa Genting, Kecamatan Cepogo.

Cepogo Cheese Park yang merupakan wisata edukasi untuk keluarga mempunyai hawa sejuk dengan pemandangan indahnya pegunungan tersebut secara resmi telah dibuka oleh Bupati Boyolali M Said Hidayat yang didampingi pemilik PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Indonesia, Bambang Sutantyo, selaku investor, di Desa Genting, Cepogo, Boyolali, Senin.

Menurut Pemilik PT Cimory Indonesia Bambang Sutantyo pembangunan Cepogo Cheese Park berawal dari pertemuan dengan Bupati Boyolali terdahulu, Semo Samodro, karena Boyolali terkenal Kota Susu, dan PT Cimory juga industri bahan susu. Beliau dulu mengatakan bagaimana bisa menghidupkan kembali ikon Boyolali menjadi kota susu.

“Saya waktu itu, diberikan kesempatan mencoba membangun peternakan sapi perah dan tempat wisata. Namun, saya baru sekarang terwujud membuka yang wisata dahulu karena ada pandemi COVID-19. Wisata edukasi ini, namanya Cepogo Cheese Park,” kata Bambang.

Cepogo Cheese Park sebenarnya, kata dia, memiliki lahan seluas sekitar 7 hektare, tetapi yang baru dikelola sekitar 4,7 hektare. Bahkan, kapasitas parkir kendaraan roda empat bisa menampung 150 mobil. Sedangkan, kapasitas pengunjung di Cepogo Cheese, mencapai sekitar 500 orang.

Cepogo Cheese Park merupakan wisata edukasi keluarga, dengan tujuan anak-anak senang dengan berinteraksi alam, binatang dan mengerti proses hewan itu, mulai kecil hingga besar dan menjadi sesuatu sebagai sumber ekonomi.

Pengunjung masuk ke Cepogo Cheese Park yang dekorasinya seperti taman di luar negeri dan dapat menikmati pemandangan indah dengan hawa sejuk udara pegunungan dan wisata edukasi dengan sejumlah binatang yang ramah manusia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button