Nasional

Moeldoko Sosialisasikan Sorgum di Hari Bebas Kendaraan

INDOPOSCO.ID – ​​​​​Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ikut mensosialisasikan sorgum sebagai sumber pangan alternatif pada gelaran Food Truck Sorgum di hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD), di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/12).

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, pada kesempatan tersebut mantan Panglima TNI itu ikut memasak nasi goreng berbahan sorgum dan membagikannya kepada masyarakat.

“Prajurit harus bisa masak. Bagaimana rasanya? Sorgumnya keras nggak?” tanya Moeldoko kepada warga yang mendapat sepiring nasi goreng berbahan sorgum.

Baca Juga : Panen Sorgum, Mentan SYL Ajak Akselerasi Ketahanan Pangan Nasional

Sebagai informasi, acara Food Truck Sorgum digelar oleh Badan Pangan Nasional dengan tema “Kenyang Tidak Harus Nasi” , untuk menyosialisasikan sorgum sebagai sumber pangan alternatif yang memiliki manfaat, nilai gizi, dan rasa yang sangat baik dan tidak kalah dari nasi dan sumber karbohidrat lainnya.

Moeldoko mengatakan sampai saat ini belum banyak masyarakat yang tahu bahwa tanaman sorgum bisa menjadi sumber pangan alternatif pengganti beras. Dia menekankan, sorgum yang juga sering disebut cantel itu memiliki banyak manfaat.

“Seratnya tinggi, karbohidrat bagus, dan gulanya rendah. Saatnya kini masyarakat mendapatkan edukasi tentang makanan sehat yaitu sorgum,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Minggu (4/12/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button