Nasional

Sebagian Besar Wilayah Tanah Air Hari Ini akan Diguyur Hujan

INDOPOSCO.ID – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur sebagian besar wilayah di Tanah Air hari ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG, di Jakarta, Jumat, wilayah Aceh dan sekitarnya berpotensi hujan lebat dan angin kencang. Begitu juga di wilayah Bali, ujan lebat akan mengguyur kota tersebut dengan durasi singkat di Bali Utara dan Timur.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Bangka Belitung pada pagi dan siang hari. Sementara itu, hujan dengan intensitas yang sama akan mengguyur wilayah kabupaten Lebak bagian Timur dan Kabupaten Tangerang bagian Selatan provinsi Banten pada hari ini.

Berita Terkait

Baca Juga : Hujan Lebat Berpeluang Mengguyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia

Pada pagi hingga dini hari, Bengkulu akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang.

Gorontalo juga diminta waspada terhadap hujan sedang hingga lebat yang disertai angin kencang di sebagian wilayahnya. Begitu pula di Jambi yang akan turun hujan lebat pada siang, sore hingga malam hari.

Pada provinsi Jawa Barat, sebagian besar wilayahnya akan berpotensi hujan yang dapat disertai angin kencang pada rentang waktu siang/sore hingga malam hari. Jawa Timur juga berpotensi hujan dan angin kencang di beberapa kabupaten.

Hujan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Kalimantan Barat dengan durasi singkat. Begitu juga dengan Kalimantan Selatan yang akan turun hujan di siang atau sore hari.

Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Balikpapan Kota, Sendawar, Damai, dan sekitarnya. Dan waspada potensi banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat atau petir dan pohon tumbang di wilayah Kalimantan Selatan.

Waspada juga pada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan petir pada sore hingga dini hari di wilayah Kalimantan Utara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button