Nasional

Wapres Ma’ruf Amin Ingin Kopi Papua Mendunia

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menginginkan agar kopi Papua dapat menjadi produk unggulan dari Indonesia yang mendunia.

“Saya kemarin ke Mesir, Mesir ternyata ekspor kopi ke Amerika, ke Eropa, saya tanya, memang Mesir punya kopi? Ternyata kopinya dari Indonesia, rempah-rempah juga dari Indonesia lalu diekspor ke Mesir dan di Mesir diolah dengan rempah dan kopi dari Indonesia lantas jadi kopi Mesir dan dikirim ke Amerika dan Eropa, Indonesia harus punya sendiri, kopi Papua dari Indonesia untuk dunia,” kata Wapres, di Jayapura, Selasa.

Wapres menyampaikan hal tersebut saat menyambangi kedai kopi “Meja Kopi” yang merupakan usaha gabungan dari kelompok Papua Muda Inspiratif.

Baca Juga : Sertifikasi Petani Kopi untuk Tingkatkan Kuantitas Hasil

Wapres datang ke kedai kopi yang berlokasi di kompleks pertokoan Jayapura Pacific Permai tersebut, usai berolahraga pagi pada sela-sela kunjungan kerja ke empat provinsi di Papua.

Salah satu pegiat Papua Inspiratif Muda Lita Numberi mengatakan baik bahan baku maupun barista kopi di Meja Kopi adalah anak-anak asli Papua.

“Kami walaupun ada yang hitam, ada yang putih, semua asli anak-anak Papua, di depan bapa ada kemasan kopi produk-produk kami yang merupakan hasil
pendampingan kepada petani di Pegunungan Bintang, Yahukimo, dan lainnya lalu kami ambil dan jadi produk di sini,” kata Lita menjelaskan kepada Wapres.

Lita menyebut kelompoknya ingin menjadikan kopi Papua ikut mendunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button