Nasional

Presiden Jokowi Ajak Para Pemimpin G20 Tanam Bakau di Tahura Ngurah Rai

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin delegasi negara G20 untuk menanam bibit pohon bakau di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali, untuk menunjukkan komitmen Indonesia terhadap pelestarian lingkungan hidup.

“Acara tersebut memang sudah menjadi agenda resmi KTT G20,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah di sela-sela KTT G20, di Provinsi Bali, Rabu.

Ia menjelaskan penanaman bakau berlangsung dalam suasana santai. Presiden Jokowi dan para tamu negara hampir seluruhnya mengenakan kaus berkerah warna putih lengan panjang dengan logo G20 di dada kiri.

Berita Terkait

Prosesi penanaman berlangsung sekitar pukul 11.00 WITA. Para pemimpin G20 berbaris di bibir undakan kayu dengan bibit bakau masing-masing. Secara serempak mereka memasukkan bibit ke lubang yang disediakan dan menutupnya menggunakan cangkul.

Pada sesi penanaman bakau ini, Presiden Jokowi diapit Perdana Menteri India Narendra Modi di sisi kanan dan Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen di sisi kiri.

Hadir juga Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva.

Setelah menanam bakau, Presiden Jokowi kemudian mengajak tamu negara berkeliling Tahura Ngurah Rai. Keakraban dan suasana santai terlihat sepanjang mereka berkeliling. Para pemimpin delegasi saling bertukar teman berbincang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button