Nasional

Kemenkes Gandeng WhatsApp Perluas Layanan Kesehatan pada Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) menggandeng pihak WhatsApp (WA) untuk memperluas layanan kesehatan pada masyarakat Indonesia sebagai bentuk upaya mewujudkan transformasi kesehatan melalui bidang digital.

“Perhatian kami adalah memastikan preventif dan mengubah kebiasaan orang menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat,” kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Dalam pertemuannya dengan perwakilan WhatsApp di gedung Kemenkes, Jakarta pada Jumat (4/11), Menteri Budi menyatakan hasil dari kerja sama yang dibangun berupa pengembangan berbagai fitur produk untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, sehingga rasa kepedulian terhadap suatu penyakit lebih terbangun.

Berita Terkait

Baca Juga : Remaja Putri Penderita Anemia di Jakarta Cukup Tinggi

Beberapa fitur yang dikembangkan yakni pendataan anak-anak untuk mencegah stunting melalui posyandu, notifikasi pengingat imunisasi anak untuk keluarga dan tenaga kesehatan, notifikasi pengingat jadwal bertemu dokter, kampanye kesehatan publik, serta sebagai pusat dukungan informasi bagi tenaga kesehatan.

Budi menyatakan berbagai pengembangan akan memprioritaskan privasi dari seluruh pengguna Aplikasi WhatsApp. Dengan demikian, data pribadi akan terjamin terlindungi dan masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan publik di saat yang sama dengan mudah.

Menkes menyatakan rasa optimistisnya bahwa kualitas kesehatan masyarakat dapat menjadi lebih baik, dengan strategi yang tepat dilakukan sembari menyebarluaskan sosialisasi dan edukasi terkait suatu penyakit atau hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button