Nasional

Mantan Kapolri Minta SOP Layanan Kepolisian Diperbaiki

INDOPOSCO.ID – Sebanyak tujuh mantan Kapolri bertemu Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran pejabat utama Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis, memberikan dukungan dan juga masukan untuk perbaikan institusi ke depan, salah satunya meminta agar SOP (standard operating procedure) layanan diperbaiki.

Kapolri ke-17 Jenderal Pol (Purn) Prof Tan Sri Dai Bachtiar mewakili rekan-rekan purnawirawan Polri mengatakan perbaikan SOP tersebut sebagai langkah jangka pendek dalam menindaklanjuti arahan Presiden untuk perbaikan Polri ke depan.

“Jangka pendeknya perbaiki SOP yang ada,” kata Bachtiar.

Baca Juga : 7 Jenderal Purnawirawan Temui Kapolri Beri Dukungan Moral

Ia menjelaskan, salah satu arahan Presiden yang perlu diperbaiki oleh Polri adalah apa yang menjadi keluhan masyarakat, seperti masalah pelayanan publik.

“Artinya tingkat pelayanan Polri kepada masyarakat dari paling rendah sampai atas itu coba dievaluasi bahkan di re-evaluasi,” kata Bachtiar.

Evaluasi itu kata dia, mengkaji ulang SOP yang sudah ada, agar diketahui apa yang menimbulkan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan Polri. Termasuk juga kehadiran anggota Polri pada masyarakat yang membutuhkan, contohnya masyarakat melaporkan, berapa lama waktu laporan itu direspon oleh Polri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button