Nasional

Kementerian PUPR Siapkan Program Perumahan Tata Kawasan Belawan Medan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyiapkan sejumlah program perumahan untuk penanganan kawasan kumuh di Belawan Medan. Hal tersebut dilaksanakan untuk mengurangi kawasan kumuh sekaligus mendukung Program Penghapusan Kemiskinan Ektstrem di Kota Medan.

“Penanganan kawasan Belawan Medan merupakan salah satu fokus pembangunan infrastruktur dan perumahan Kementerian PUPR. Kami ingin agar kawasan ini bisa tertata dengan baik dan memiliki hunian yang layak huni,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat meninjau Lokasi Penanganan Kawasan Belawan Kota Medan, di Medan, Selasa (12/10/2022).

Iwan menjelaskan, Kementerian PUPR juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak baik Kementerian/ Lembaga, pemerintah daerah, BUMN melalui PT. KAI dan Pelindo serta Baznas termasuk kalangan perguruan tinggi serta mitra kerja lainnya dalam penataan kawasan ini. Setidaknya ada 86 rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan ditata dan ditingkatkan kualitasnya di kawasan yang kerap terdampak rob air laut dan banjir.

Baca Juga : Kementerian PUPR: 300 Huntap di Lumajang Siap Huni Saat Idulfitri

“Penataan kawasan Belawan Medan juga menjadi upaya Penghapusan Kemiskinan Ektstrem di Kota Medan. Kami juga berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator PMK serta menggunakan basis data BKKBN untuk menjaring calon penerima bantuan ini,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button