Headline

Hari Ini, Irjen Teddy Minahasa Diperiksa Polri Terkait Kasus Narkoba

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Senin ini dijadwalkan mulai memeriksa Inspektur Jenderal Teddy Minahasa terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Pemeriksaan Teddy Minahasa dilakukan secara paralel, yakni pelanggaran etik oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri dan pemeriksaan tindak pidana oleh Kepolisian Daerah Metro Jaya.

“Senin ini baru mulai pemeriksaan TM,” Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo seperti dikutip Antara, Senin (17/10/2022).

Berita Terkait

Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan pemeriksaan etik terhadap Teddy Minahasa dilakukan oleh Propam Polri di Mabes Polri. Pemeriksaan ini dalam rangka pemberkasan sebelum sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) dilaksanakan. “Ya pemberkasan dulu, periksa saksi-saksi dan lain-lainnya,” ucap Dedi.

Baca Juga : Ini Kata Mahfud M.D. Terkait Penindakan Irjen Pol Teddy

Sedangkan pemeriksaan kasus pidana Teddy Minahasa terkait dugaan keterlibatannya dalam jaringan atau jual beli narkoba dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Menurut Dedi, pemeriksaan keduanya berjalan secara paralel sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kasus KKEP-nya Propam yang tangani dan untuk pidananya Polda Metro. (Pemeriksaan) pararel sama-sama jalan (pidana dan etik),” ucap Dedi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button