Nasional

Rakyat Papua Bersatu Dukung KPK Berantas Korupsi di Papua

INDOPOSCO.ID – Organisasi Rakyat Papua Bersatu menegaskan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi di Papua.

Juru bicara Rakyat Papua Bersatu Ali Kabiay dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu, menyatakan dukungan itu satu dari sepuluh poin pernyataan sikap organisasi terkait kasus dugaan korupsi Lukas Enembe.

Dia mengatakan rakyat Papua mendukung negara melalui KPK untuk mengungkap semua kasus korupsi di Provinsi Papua meliputi kabupaten/kota tanpa tebang pilih.

Rakyat Papua menuntut serta mendesak KPK untuk menjalankan prosedur pemanggilan dan penangkapan paksa terhadap tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami menolak dengan tegas pengukuhan kepala suku besar bangsa Papua kepada Lukas Enembe, karena bagi kami Lukas adalah Gubernur Papua bukan kepala suku besar,” katanya menegaskan, seperti dikutip Antara, Sabtu (15/10/2022).

Selain itu, Papua bukan pulau kosong yang dihuni oleh kelompok adat tertentu. Papua terbagi dalam 7 wilayah adat dan dihuni oleh kurang lebih 250 suku yang tersebar di seluruh wilayah adat masing-masing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button