Nasional

Kapolri Tinjau Stadion Kanjuruhan dan Rumah Sakit

INDOPOSCO.IDKapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Minggu, tiba di Kabupaten Malang, Jawa Timur, langsung menuju Stadion Kanjuruhan dan rumah sakit untuk menjenguk korban kericuhan usai pertandingan Arema Malang melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10) malam.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri “take off” (tinggal landas) dari Jakarta menuju Malang pukul 14.00 WIB dan baru mendarat pukul 15.45 WIB.

Kapolri mau cek stadion dan rumah sakit terlebih dahulu menengok korban yang sedang dirawat,” kata Dedi.

Berita Terkait

Dalam peninjauan, kata Dedi, Kapolri bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Polri melakukan evaluasi dan investigasi tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan.

Kapolri akan melaksanakan rapat dengan Menpora dan pemerintah daerah setempat dan hasilnya akan dievaluasi terlebih dahulu tentunya nanti akan disampaikan kepada rekan-rekan media,” katanya.

Baca Juga: PSSI Akui Tak Prediksi akan Ada Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Kapolri telah memberangkatkan Tim DVI Mabes Polri yang langsung menuju ke Kabupaten Malang untuk mengerahkan seluruh tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Malang, RS Bhayangkara Kediri, dan RS Bhayangkara Surabaya guna mempercepat proses identifikasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan kepada korban luka.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button