Nasional

Eks Rektor Unila Terjerat Korupsi, Ini Penjelasan PWNU Lampung Terkait Proyek Nahdliyin Center

INDOPOSCO.ID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung menegaskan bahwa pembangunan gedung Lampung Nahdliyin Center merupakan inisiatif mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani dan tidak melibatkan organisasi NU.

“Perlu kami informasikan gedung itu dibangun atas inisiatif sendiri dari Karomani, sama sekali yang bersangkutan tidak melibatkan NU secara organisasi di semua level, baik PBNU, PWNU, maupun PCNU dan seterusnya,” kata Wakil Ketua PWNU Lampung Juwendra Asdiansyah di Bandarlampung, Sabtu (10/9/2022).

Menurut ia, fakta ini sebagaimana diungkap kuasa hukum Karomani bahwa surat menyurat perihal pembangunan gedung Lampung Nahdliyin Center (LNC) atas nama pribadinya dan bukan perkumpulan NU.

Berita Terkait

“Dari hal itu sudah menunjukkan bukti bahwa LNC adalah milik pribadi bukan punya organisasi NU. Jadi, kami pun tidak tahu menahu dari mana dana pembangunan tersebut didapatkan dan apakah itu digunakan semua untuk LNC,” ujar Juwendra.

Ia mengatakan bahwa masalah yang menimpa Karomani merupakan kapasitasnya sebagai Rektor Unila dan bukan sebagai salah satu Wakil Ketua PWNU Lampung. Dengan demikian, perbuatan tersebut murni dari pribadi Karomani dan tidak ada sama sekali aktivitas maupun program PWNU.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button