Nasional

Menag Ajak Organisasi Kepemudaan Bersinergi Jaga Keutuhan Bangsa

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak organisasi kepemudaan untuk bersinergi dalam menjaga keutuhan bangsa dengan segala keragaman yang ada di dalamnya.

Hal ini disampaikan Menag saat berbicara pada Silaturahmi Kebangsaan Pemuda Lintas Agama dan peluncuran program pemuda Negarawan Lintas Agama Menuju Indonesia Emas 2045 secara hybrid di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan, mencintai bangsa dan negara tidak bisa dilepaskan dari tuntunan agama. Agama menuntun pemeluknya mencintai negara. Dan, mencintai negara juga merupakan sebagian dari iman.

Gus Yaqut menyampaikan ada banyak program merawat keragaman yang dapat disinergikan bersama agar kerukunan di Indonesia tetap terjaga.

Baca Juga: Kemenag: Arab Saudi Buka Seluas-Luasnya Kuota Umrah 1444 Hijriah

“Kementerian Agama sebagai leading sektor pembinaan keagamaan tentu sangat menyambut baik inisiatif dan prakarsa dari ormas-ormas kepemudaan yang tergabung dalam Ormas Pemuda Lintas Agama. Gerakan Moderasi Beragama yang kini menjadi ikon Kementerian Agama, adalah salah satunya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button