Nasional

Prabowo Ingin Keputusan Capres Diputuskan Bersama Seluruh Kader Gerindra di Rapimnas

INDOPOSCO.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022). Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjawaban pertanyaan publik perihal pencapresannya di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan juga ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. Namun karena Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

“Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan meomohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024,” kata Muzani dalam keterangan resminya, Selasa (26/7/2022).

“Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button