Nasional

Perwakilan RI di Luar Negeri Harus Miliki Jiwa Melayani

INDOPOSCO.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan, diplomat Indonesia harus memiliki jiwa melayani. Tidak hanya bagi Warga Negara Indonesia (WNI), jiwa melayani juga harus ditunjukkan bagi warga negara asing.

“Perwakilan luar negeri harus memiliki profil dan tampilan yang profesional, terbuka, dan melayani, tidak hanya bagi warga negara kita namun juga warga negara asing,” jelasnya, beserta rombongan saat meninjau fasilitas pelayanan di Istanbul, Turki, Kamis (9/6).

Baca Juga : Hari Antikorupsi Sedunia, Momentum Kuatkan Upaya Pemberantasan Korupsi

Dikatakan upaya percepatan dalam melayani dan merespon masyarakat merupakan salah satu wujud reformasi birokrasi yang juga menjadi visi misi Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Untuk itu seluruh instansi pemerintah harus memiliki visi misi yang sama untuk mewujudkannya. Tidak terkecuali pada perwakilan luar negeri yang memiliki peran strategis sebagai etalase terdepan pelayanan pemerintah Indonesia guna akselerasi kolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dunia dalam menunjang pertumbuhan ekonomi secara nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button