Nasional

Ajang Internasional Jadi Pembuktian Indonesia Hadapi Pandemi

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Reisa Broto Asmoro mengatakan terselenggaranya berbagai ajang internasional di Tanah Air merupakan bukti pada dunia bahwa Indonesia mampu menghadapi pandemi.

“Kita buktikan pada dunia, kita bisa menyelenggarakan acara berskala internasional dengan protokol kesehatan yang sudah disepakati bersama WHO. Jadi, ini merupakan sinyal positif untuk membuktikan bahwa Covid-19 di Indonesia sejauh ini terkendali,” kata Reisa seperti dikutip Antara, Senin (6/6/2022).

Reisa menuturkan kondisi pandemi di Indonesia sudah jauh lebih stabil. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah indikator penanganan pandemi, yakni laju kasus positif dan keterisian rumah sakit yang berkurang serta positivity rate yang kurang dari lima persen.

Cakupan vaksinasi yang semakin bertambah membuat pemerintah memberlakukan sejumlah pelonggaran kebijakan yang menyebabkan berbagai kegiatan yang mengundang massa dalam jumlah banyak diperbolehkan.

Baca Juga: Ini Tiga Syarat Transisi Pandemi ke Endemi

Contoh kegiatan skala internasional yang telah berlangsung di Indonesia, di antaranya adalah Presidensi Indonesia G20 2022, Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang berlangsung pada 23-28 Mei 2022 dan kejuaraan Formula E pada Sabtu (4/6).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button