Nasional

Gandeng PAFI, Johnson & Johnson Upgrade Pengetahuan Ribuan Tenaga Kesehatan

INDOPOSCO.ID – Sebagai langkah mendukung program Pemerintah dalam memenuhi standar pelayanan kefarmasian dan wujud komitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Johnson & Johnson Indonesia bekerja sama dengan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) kembali mengadakan program webinar sepanjang tahun 2022 untuk para ‘Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK).

Program ini merupakan kelanjutan program di tahun 2021, yang berhasil memberikan kontribusi kepada lebih dari 11.750 Tenaga Teknis Kefarmasian di seluruh Indonesia. Seri kegiatan webinar pada tahun 2022 ini dimulai pada tanggal 17 April 2022 yang dihadiri oleh lebih dari 890 TTK dan dilanjutkan pada tanggal 23 April yang dihadiri kurang lebih 1700 TTK. Webinar di tahun ini tak hanya memberikan pengetahuan seputar kesehatan namun juga meningkatkan pengetahuan dan soft skill TTK dalam bidang komunikasi.

Ketua Pengurus Cabang (PC) PAFI Surabaya, Jawa Timur, Chusnul Chotimah,A.Md.Farm. mengatakan Satuan Kredit Profesi (SKP) diperlukan Tenaga Kesehatan untuk memperpanjang STR-nya. “PC PAFI Surabaya yang beranggotakan lebih dari 2000 TTK peduli dengan kebutuhan SKP anggotanya ini dengan aktif mengadakan webinar atau pembelajaran untuk mendapatkan SKP tersebut. Salah satunya lewat kerja sama dengan PT. Johnson & Johnson Indonesia dalam “mengupgrade ilmu” TKK yang ber-SKP. Semoga kerja sama antara PC PAFI Surabaya dan PT. Johnson & Johnson Indonesia bisa terus berlanjut,” kata Chusnul.

Baca Juga : Selama Perjalanan Mudik Jaga Kondisi Kesehatan Jantung

Sementara Ketua Pengurus Cabang (PC) PAFI Kota Semarang, Jawa Tengah, Apt. Sri Suwarni, M.Sc menambahkan, PAFI di Kota Semarang juga berupaya untuk selalu aktif melakukan kegiatan untuk memfasilitasi kebutuhan anggotanya berkaitan dengan pengumpulan SKP sebagai Sertifikat Kompetensi. Hal tersebut sama dengan dedikasi Johnson & Johnson Indonesia yang memfasilitasi kebutuhan konsumen dengan memberikan penjelasan terhadap produk-produk yang inovatif, berkualitas dan tepat untuk digunakan masyarakat sesuai dengan masalah kesehatannya masing-masing.

Country Leader of Corporate Communications & Public Affairs dari PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne, mengatakan setiap hari apoteker maupun tenaga farmasi memberdayakan pasien dan pelanggan dengan memberikan pengetahuan, meningkatkan kepercayaan diri dan memotivasi mereka untuk hidup lebih sehat.

“Dari memberikan rekomendasi kesehatan dan obat-obatan, menjawab pertanyaan spesifik tentang penyakit, hingga memberikan obat-obatan, para apoteker dan tenaga farmasi adalah mitra penting dalam sistem perawatan kesehatan kita. Kami di Johnson & Johnson Indonesia sangat bersemangat dan berharap kemitraan kami dengan organisasi PAFI dapat menjadi contoh bagaimana menghargai para apoteker dan tenaga farmasi akan peran penting yang mereka mainkan dalam membantu kita semua tetap aman dan sehat setiap hari,” kata Devy.

Dikatakan, Johnson & Johnson terus berdedikasi dalam membangun dunia yang baik selama lebih dari 130 tahun. Untuk pasien, orang tua, para perawat, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya. Dan terus mewujudkan komitmen kepada para petugas kesehatan di garis depan melalui berbagai program advokasi, pendidikan dan pelatihan, dan kontribusi lainnya. (wib)

Back to top button