Nusantara

Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Merak Terpantau Padat

INDOPOSCO.ID – Arus lalu lintas di Gerbang Tol Merak, Banten, terpantau padat oleh kendaraan pemudik yang hendak menuju Pelabuhan Merak, Kamis.

Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan bahwa dalam satu jam terakhir, kondisi lalu lintas padat sekali.

“Arus mudik yang mengarah ke Sumatera memang sangat padat dalam sejam terakhir, sehingga dalam tiga zona yang kami lakukan, sekarang kami melaksanakan pola zona tiga yakni situasi merah. Jadi kita overhandling dari Direktorat Lalu Lintas kemudian bekerja sama dengan Satlantas Polres Serang Kota, kemudian Cilegon dan dari unsur Korlantas Polri,” kata AKBP Alfaris Pattiwael, seperti dikutip Antara, Kamis (28/4/2022).

Polda Banten memberlakukan skema rekayasa lalu lintas di wilayah Gerem yang berdekatan dengan Gerbang Tol Merak dan Jalan Gerem, Merak yang mengarah ke Jalan Cikuasa Atas pada Kamis.

Baca Juga : Atasi Kesemrawutan di Simpang Ciawi, Ini Tujuh Langkah Penataannya

“Secara on the spot kami melaporkan di Pos Gerem kami melakukan rekayasa lalu lintas di sini mengarah ke jalan Cikuasa Atas. Jadi di Cikuasa Atas, di jalan layang, di mana kami menunggu apabila kondisi di Cikuasa Atas itu sudah lengang maka kami akan kirim ke sana,” ujar di Gerem.

Polda Banten juga melakukan rekayasa lalu lintas mulai Cikupa, kemudian di Serang Timur sampai dengan Cilegon Barat.

Polda Banten juga berkoordinasi dengan PT Marga Mandalasakti (MMS) sebagai pengelola jalan Tol Tangerang-Merak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button