Gaya Hidup

Selama Perjalanan Mudik Jaga Kondisi Kesehatan Jantung

INDOPOSCO.ID – Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, dr Rio Probo Kaneko, Sp.JP, FIHA mengingatkan agar penderita penyakit jantung tetap menjaga kondisi kesehatan selama perjalanan mudik.

“Ada sejumlah tips mudik bagi penderita jantung, pertama tetap mengonsumsi obat jantung sesuai dengan dosis dan waktu yang dianjurkan oleh dokter spesialis jantung,” katanya di Purwokerto, Banyumas, Minggu (24/4/2022).

Selain itu, kata dia, perlu beristirahat yang cukup dan tidak melakukan aktivitas yang berlebih selama mudik agar kesehatan jantung tetap terjaga. “Hindari stres dan emosi selama melakukan perjalanan mudik,” tandasnya.

Dokter yang praktik di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto itu menambahkan bila merasakan adanya keluhan jantung atau kondisi penyakit jantung mengalami pemberatan, segera pergi ke IGD, fasilitas kesehatan atau hubungi dokter segera untuk mendapatkan penanganan.

Baca Juga: Simak Tips dari Ahli Gizi untuk Tetap Sehat selama Lebaran

“Jangan lupakan kebutuhan cairan saat berpuasa, dianjurkan konsumsi sebanyak delapan gelas air per hari yang dibagi saat sahur dan setelah berbuka,” tandasnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button