Nasional

Kominfo Dukung Kolaborasi Usaha Anak Bangsa Untuk Hadirkan Metaverse

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan dukungannya agar perusahaan besutan anak bangsa bisa berkolaborasi lintas sektor untuk mengembangkan dan mewujudkan ekosistem metaverse di Indonesia.

Dukungan itu disampaikannya mengingat metaverse kini telah menjadi sorotan global dan diharapkan untuk Indonesia dapat menjadi momentum menjanjikan untuk pengembangan teknologi dan ekonomi di masa depan.

“Metaverse Indonesia telah mulai terbentuk dari sektor yang ekosistem user- nya paling adaptif untuk mengadopsi inovasi digital,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dikutip dalam siaran pers WIR, seperti dikutip Antara, Sabtu (12/3/2022).

Johnny mengatakan kelak metaverse akan terus berevolusi dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

“Tentunya perkembangan ini menggunakan sumber daya, konektivitas, dan semua elemen informatika di Indonesia, serta melibatkan berbagai perusahaan yang telah berfokus untuk mengembangkannya,” katanya.

Salah satu perusahaan anak bangsa yang gencar melakukan pengembangan metaverse di Tanah Air ialah WIR Group yang juga akan mengenalkan prototipe Metaverse Indonesia kepada masyarakat global lewat acara puncak Presidensi G-20 di Bali pada November 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button