Nasional

Penumpang KRL Mulai 9 Maret Dapat Duduk tanpa Berjarak

INDOPOSCO.ID – VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan penumpang KRL dapat duduk tanpa berjarak mulai hari ini, Rabu 9 Maret 2022.

“Peningkatan kapasitas ini juga ditandai dengan pengguna kini dapat duduk tanpa berjarak. Petugas KAI Commuter telah mencabut dan membersihkan tempat duduk di KRL dari marka jaga jarak yang sebelumnya ada,” kata Anne dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Rabu (9/3/2022), seperti dilansir Antara.

Anne mengatakan KAI Commuter saat ini menjalankan operasi dan layanan KRL sesuai aturan terbaru dari pemerintah yaitu Surat Edaran Kemenhub Nomor 25 tahun 2022.

Dalam aturan tersebut, kereta komuter di wilayah aglomerasi termasuk KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta–Solo diperkenankan melayani pengguna hingga 60 persen dari kapasitas.

Menurut dia, kebijakan tersebut merupakan peningkatan setelah sebelumnya hanya melayani 45 persen dari kapasitas.

“Dengan dihapusnya marka pada tempat duduk, KAI Commuter mengajak pengguna untuk lebih disiplin mengikuti marka berdiri. Marka berdiri tetap berlaku sejalan dengan pembatasan kapasitas yang diatur dalam SE Kemenhub,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button