Nasional

Presiden Sebut Energi Hijau Sebagai Kekuatan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menyebutkan energi hijau atau energi terbarukan yang ramah lingkungan menjadi kekuatan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain.

“Ada angin, ada arus bawah laut, ada panas permukaan laut, semuanya bisa untuk energi hijau, ada tenaga surya matahari. Ini kekuatan negara ini yang negara lain tidak punya,” kata Presiden saat menghadiri Pembukaan Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2022 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, seperti dilansir Antara, Selasa (1/3/2022).

Presiden menjelaskan Indonesia sedang mengembangkan ekonomi hijau atau industri yang menggunakan energi ramah lingkungan.

Kalimantan Utara menjadi provinsi yang disiapkan sebagai kawasan ekonomi hijau dengan pembangunan Green Industrial Park. Sungai Kayan pun akan menjadi sumber pembangkit listrik tenaga air (hydropower) yang menghasilkan 11.000-12.000 megawatt (MW).

Menurut Jokowi, Indonesia memiliki kekuatan besar dalam mengembangkan energi terbarukan karena memiliki 4.400 sungai yang bisa dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button