Nasional

Kasad dan Dubes Ceko Bahas Rencana Latihan Militer Bersama

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek di Jakarta, Kamis, membahas rencana latihan bersama AD dua negara.

“Latihan bersama itu merupakan salah satu cara meningkatkan kerja sama Indonesia dan Ceko, terutama bidang militer,” kata Dinas Penerangan TNI AD dalam siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Rencana menggelar latihan bersama itu dibahas oleh Kasad dan Dubes Ceko saat keduanya bertemu di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Berita Terkait

Dubes Ceko, dalam kunjungannya ke Mabesad, juga membahas upaya lain yang dapat dilakukan oleh dua negara untuk meningkatkan kerja sama militer Indonesia dan Ceko, di antaranya pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Baca Juga: KSAD Jajal Helikopter Serbu Apache

Dalam pertemuan di Mabesad itu, Jenderal Dudung turut menyampaikan harapannya ada program lain yang dapat dilakukan oleh dua negara, misalnya pertukaran taruna dan perwira, serta penelitian dan pengembangan bidang militer.

“Atas harapan dan keinginan Kasad tersebut, Duta Besar Republik Ceko langsung merespons dengan sangat antusias,” kata Dinas Penerangan TNI AD.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button