Nasional

Ditemui Mensos, Agung Sang Bocah Pemulung Itu Bisa Sekolah Lagi

INDOPOSCO.ID – Bocah 10 tahun itu mengeluh demam, suhu badannya 38,7’C. Dari hasil tes swab antigen hasilnya negatif. Selanjutnya ia akan menjalani tes PCR.

Rutinitasnya sehari-hari sebagai pemulung terpaksa tidak bisa dilakukan. Seharian ia hanya rebahan di tempat dia tinggal yang lembab dan pengap karena minimnya ventilasi.

Bocah pemulung ini bernama Agung Kris Efendi. Kemarin, fotonya menghiasi halaman muka surat kabar nasional. Tampak Agung tengah berjalan dengan menggendong karung besar berisi barang rongsokan.

Baca Juga : Soal Kewaspadaan Cuaca Ekstrem, Begini Pesan Mensos

Tim dari Balai Mulya Jaya dan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial menyambangi Agung, kemarin. Agung dirawat Awaliyah (51), uwa-nya (bude/kakak kandung ibunya) di lokasi pengepul sampah di Gang Kelinci, Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Mereka tinggal di rumah berdinding papan kayu bekas dan tripleks bertiang bambu. Lantainya tanah dan banyak berceceran aneka jenis sampah. Bersama mereka berdua, tinggal pula anak Awaliyah, bernama Nining (29 tahun), suami dan ketiga anaknya.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan jajarannya agar segera membantu Agung. Agung dan uwanya diberikan layanan di Balai Mulya Jaya. Mereka disuguhi makan dan pakaian serta diberikan waktu untuk beristirahat.

Baca Juga : Tokoh Badui Minta Perbaiki Jalan, Mensos Spontan Serahkan Tas Kresek Isi Rp100 Juta

Mensos menemui keduanya di Balai Mulya Jaya. Sambil membawa mainan anak, Mensos menyapa Agung yang lagi kurang enak badan. Saat Mensos datang, tenaga kesehatan sedang melakukan tes PCR terhadap Agung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button