Nasional

MenKopUKM Memperoleh Penghargaan Tokoh Pendukung Gerakan Zakat dari BAZNAS

INDOPOSCO.ID – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menerima penghargaan “Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia” dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada acara Baznas Award 2022.

Baznas Award 2022 diselenggarakan sekaligus dalam rangka HUT Baznas ke-21 pada, Senin (17/01/2022) di Hotel Sultan, Jakarta.

Deputi Bidang Usaha Mikro, MenKopUKM Eddy Satriya menerima penghargaan mewakili Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

“Penghargaan ini diberikan berdasarkan kontribusi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang mendukung berbagai kegiatan kolaborasi antara KemenKopUKM dengan Baznas,” kata Eddy.

Sejumlah sinergi kegiatan telah dilakukan antara KemenKopUKM dan Baznas sepanjang 2021. KemenKopUKM dan Baznas melakukan kerjasama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman Nomor: 245/MoU/BAZNAS/VIII/2021 dan Nomor: 16/KB/M.KUKM/VIII/2021 tentang Pengelolaan Dana Zakat.

Baca Juga: Ini Harapan Wapres di Ulang Tahun Ke-21 Baznas

Berdasarkan Nota Kesepahaman tersebut, telah terbentuk unit pengelola zakat di KemenKopUKM melalui Keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Nomor 50 Tahun 2021 tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button