Nasional

Satgas: Kasus Covid-19 di Dunia Bertambah 2,7 Juta Sehari

INDOPOSCO.ID – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 (Satgas) membeberkan jumlah kasus positif COVID-19 di dunia terus mengalami kenaikan yang signifikan hingga mencapai 2.7 juta kasus dalam sehari.

“Setidaknya dalam dua pekan terakhir dan per tanggal 7 Januari 2022, penambahan kasus positif mencapai 2,7 juta kasus dalam sehari,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam Konferensi Pers Untuk Penanganan COVID-19 yang diikuti secara daring di Jakarta, Selasa.

Wiku menjelaskan bahwa perkembangan kasus tersebut sudah tergolong sangat tinggi bila melihat banyak kasus yang ada di bulan Desember 2021 hanya berkisar antara 500 sampai 600 kasus per harinya.

Bahkan, capaian 2,7 juta kasus itu sudah melebihi rekor tertinggi pada lonjakan kasus sebelumnya yang hanya mencapai satu juta kasus dalam sehari.

Baca Juga: Antisipasi Omicron, DKI Terapkan Micro Lockdown

Terdapat 12 negara yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus positif COVID-19 yang sangat tajam bahkan melebihi kenaikan pada gelombang sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah Kanada yang mengalami kenaikan kasus per pekan sampai 19 kali lipat atau dari 16 ribu kasus menjadi 300 ribu kasus.

Sama halnya dengan Amerika Serikat yang mengalami kenaikan kasus per pekan 10 kali lipat yakni dari 500 ribu kasus menjadi lima juta kasus. Di Australia, kasus per pekan naik hingga enam kali lipat atau dari sembilan ribu kasus menjadi 550 ribu kasus dan Inggris yang mengalami kenaikan hingga 4 kali lipat, dari 300 ribu kasus menjadi 1,2 juta kasus positif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button