Nasional

Dua Tahun Berturut-turut Kemnaker Raih Terbaik II IKPA

INDOPOSCO.ID – Secara berturut-turut selama dua tahun Sekretariat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meraih peringat terbaik II. Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangan, Kamis (6/1/2022).

Menurut dia, prestasi tersebut memperoleh penghargaan terbaik II, satuan kerja mitra Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII, pada Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Award Tahun Anggaran (TA) 2021 periode semester I, dengan pagu anggaran di atas Rp200 miliar.

“Saya merasa rasa bersyukur atas buah kerja jajarannya dalam perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2021,” ujarnya.

Baca Juga : Sembilan Lompatan Ketenagakerjaan Jadi Resolusi Hadapi Tantangan ke Depan

Penghargaan penilaian IKPA tersebut, menurut dia, buah dari kerja keras yang selama ini konsisten dijalankan.IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran.

Selain itu juga aspek kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. Penghargaan IKPA ini diserahkan dalam rangka kegiatan evaluasi, motivasi, dan apresiasi kepada Satker Wilayah Pembayaran KPPN Jakarta VII atas Pengelolaan Keuangan Tahun 2021 sesuai Keputusan Kepala KPPN Jakarta VII.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button