Nasional

Tutup Tahun 2021, Bea Cukai Layani Ekspor ke Berbagai Negara

INDOPOSCO.ID – Jelang akhir tahun 2021, Bea Cukai terus memberikan pelayanan ekspor ke berbagai negara di Asia, Eropa, hingga Amerika. Pelayanan ekspor kali ini dilakukan antara lain oleh Bea Cukai masing-masing di Tasikmalaya, Bogor, Merak, dan Ambon.

Kanwil Bea Cukai Jawa Barat bersama Bea Cukai Bogor turut hadir dalam pelepasan peti kemas ekspor Vacuum Cleaner ke-600 ke Amerika Serikat milik PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Senin (20/12). Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jabar, Yusmariza, mengapresiasi capaian salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB) di wilayahnya tersebut. “Keberhasilan ekspor produk PT.SCNP ke AS ini adalah kemajuan bersama, baik perusahaan maupun Bea Cukai,” imbuhnya.

Baca Juga : Bea Cukai Sambangi Mahasiswa, Beri Edukasi Kepabeanan dan Cukai

Selanjutnya, Bea Cukai Tasikmalaya turut hadir dalam pelepasan ekspor produk anyaman bambu milik CV Kiwari Bamboe ke Arab Saudi, pada Selasa (28/12). CV Kiwari Bamboe merupakan perusahaan yang memproduksi kerajinan tangan dari bambu di Kabupaten Tasikmalaya. Dengan hasil berupa panel bambu dan bilik bambu untuk keperluan desain interior. Lebih lanjut CV Kiwari Bamboe akan melakukan ekspor lanjutan ke Arab Saudi dengan produk kitchenware, homeware dan homedecor yang semuanya terbuat dari bambu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ekspor panel dan anyaman bambu ini. Kami sebagai fasilitator ekspor siap memberikan asistensi dan pelayanan kepada para eksportir. Hasilnya bisa kita lihat saat ini dimana CV Kiwari Bamboe bisa secara mandiri melakukan ekspor.” ujar Indriya Karyadi, Kepala Bea Cukai Tasikmalaya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button