Nasional

Polri Klaim Tren Gangguan Kamtibmas Menurun, Jumlah Perkara Sebanyak Ini

INDOPOSCO.ID – Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, terjadi penurunan tren gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sebanyak 91 perkara pada 2 Januari 2022 dibandingkan 1 Januari 2022.

“Pada tanggal 2 Januari 2022, dibandingkan pada 1 Januari 2022, ada tren penurunan sebanyak 91 perkara,” kata Trunoyudo ketika menyampaikan keterangan pers di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2022).

Ia menerangkan, penurunan jumlah perkara tersebut menandakan bahwa saat ini, situasi masih dalam keadaan terkendali. Adapun tren-tren kejahatan yang masih mewarnai adalah pencurian, pencurian kendaraan bermotor, penggelapan serta penganiayaan.

Terkait dengan Operasi Lilin yang Polri lakukan pada saat liburan Natal dan tahun baru, Trunoyudo menyatakan bahwa seluruhnya telah berjalan dengan aman, baik, dan lancar.

Baca Juga: Kapolri Apresiasi dan Terima Kasih ke Warga Rayakan Tahun Baru di Rumah

Operasi Lilin merupakan operasi gabungan yang digelar oleh polisi setiap tahun menjelang Natal dan tahun baru. Tahun ini, operasi lilin juga bertujuan untuk memastikan penegakan protokol kesehatan bagi masyarakat yang beraktivitas pada liburan Natal dan tahun baru.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button