Nasional

Pemerintah Diminta Memaksimalkan UU Ciptaker untuk Picu Investasi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mengharapkan pemerintah lebih memaksimalkan UU Cipta Kerja untuk meningkatkan lebih banyak investasi serta menaikkan angka pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pemerintah belum memaksimalkan keberadaan UU Cipta Kerja,” kata Heri Gunawan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/12/2021), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, berdasarkan data Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal( BKPM), realisasi investasi periode Januari hingga September 2021 tercatat sebesar Rp659,4 triliun.

Capaian tersebut, lanjutnya, hanya naik 7,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni sebesar Rp611,1 triliun.

Namun, kinerja investasi yang berasal dari norma Pengelola Investasi (LPI) belum begitu optimal, meski pemerintah sudah mengucurkan modal yang sebagian besar berasal dari APBN.

“Dana asing ratusan triliun yang dijanjikan akan masuk ke Lembaga Pengelola Investasi (LPI) hingga Desember 2021 juga belum tampak realisasinya. Padahal, pemerintah telah mengucurkan modal kepada LPI sebesar Rp75 triliun,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button