Nasional

USG Education – Noble Scholar Competition 2021 Katalisator Tingkatkan Kompetensi Para Siswa Indonesia

INDOPOSCO.ID – Tahun 2045 dicanangkan akan menjadi masa keemasan bagi Indonesia. Bagaimana mempersiapkan Generasi Emas melalui pendidikan berkualitas merupakan salah satu tujuan utama dalam menghasilkan generasi yang lebih kreatif, inovatif, dan inspiratif.

Di era saat ini dan ke depan pendidikan yang mumpuni tidak hanya dimaknai keunggulan akademik saja, melainkan harus dilengkapi dengan karakter dan keterampilan lunak atau soft skill., keseimbangan tiga hal ini perlu disiapkan sejak dini.

Selain kecerdasan akademik, para siswa juga harus punya kemampuan menghadirkan solusi atas masalah yang ada, serta mempunyai karakter yang terpuji dengan sikap kritis dan kemampuan menuangkan gagasan yang inovatif hingga kelak dapat berperan dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

USG EducationNoble Scholar Competition 2021 merupakan salah satu ajang yang tepat dan menjadi katalisator dalam menghadirkan tiga keseimbangan di atas yang terdiri dari kecerdasan (akademik), karakter dan soft skill.

Baca Juga: Tes DNA, Trend Baru untuk Menentukan Lifestyle

Ajang kompetisi yang sudah berjalan selama 6 (enam) tahun berturut-turut ini selalu diikuti para siswa SMP dan SMA di Indonesia. Melalui kompetisi ini para siswa diajak untuk berpikir kritis dan dapat menuangkan ide, gagasan serta inovasi mereka ke hadapan para pakar industri dan akademisi.

Dengan mengusung tema “Thriving in the New Era with Creativepreneurship and Innovation”, ajang tahun ini ini memberikan ruang terbuka bagi generasi muda untuk menjadi creativepreneur muda yang mampu berkontribusi bagi industri kreatif dan memajukan ekonomi pembangunan Bangsa.

Kompetisi tahun ini menghadirkan beberapa kategori yaitu:

Kategori Speech

Kategori Inovasi Project yang terdiri dari Business, IT dan Engineering

Kategori Inovasi Creative yang terdiri dari Graphic Design, Fashion Design dan Music, serta yang terbaru adalah kompetisi di bidang Aviation.

Acara Final USG EducationNoble Scholar Competition 2021 juga turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, DR. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.. Sandiaga memberikan dukungan penuh akan terselenggaranya acara ini dan agar dapat menghasilkan lebih banyak lagi Noble Scholars yang kreatif, inovatif, inspiratif, berdaya saing tinggi serta adaptif dengan kemajuan teknologi di era Industri 4.0.

Sandiaga menekankan kepada generasi muda untuk menerapkan 3G ; Gerak Cepat, Gerak Bersama, Garap Semua Potensi. “Cetak generasi muda terbaik! Jangan lupa terapkan 3G, demi untuk ciptakan lapangan kerja yang seluas – luasnya. “Bangkit, optimis, dan nikmati new normal dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan SDM, manfaatkan peran teknologi agar mampu memenangkan dan mempertahankan eksistensi dalam kompetisi dunia”, tambah Sandiaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button