Nasional

IDI dan Kalbe Umumkan Pemenang Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia 2021

INDOPOSCO.ID –   PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bekerja sama dengan Lembaga Riset Ikatan Dokter Indonesia (“Lembaga Riset IDI”)  mengumumkan pemenang Anugerah Cipta Karya Dokter Indonesia (AKCDI) 2021.

AKCDI yang telah diselenggarakan sejak 2019 merupakan penghargaan bagi para dokter yang berminat dalam bidang karya ilmiah dan dituangkan dalam bentuk award terhadap hasil karya cipta terbaik yang meliputi: penelitian kedokteran dasar, klinis, dan epidemiologis, serta evidence based-case report (EBCR).

Tahun ini telah terpilih 3 pemenang AKCDI 2019, yaitu : Taufik Akbar dengan tema “Efektivitas Implantasi Sekretom Sel Punca Mesenkimal Asal Jaringan Adiposa, Sumsum Tulang, dan Tali Pusat Terhadap Pertumbuhan Kalus pada Defek Kritis Tulang Panjang di Tikus Sprague Dawley” untuk naskah yang belum dipublikasi;  Zulvikar Syambani Ulhaq dengan tema “The Level of Ig Anti-Rbd SarsCov-2 After Two Doses of Coronavac Vaccine” untuk naskah yang sudah dipublikasi; Talita Clarissa Sinatra “Hubungan Defisiensi Vitamin D (25(OH)D) terhadap Enterokolitis Nekrotikans dan Respiratory Distress Syndrome pada Bayi Prematur “ untuk naskah Evidence-based case report (EBCR).

AKCDI tahun ini merupakan yang kali ketiga diselenggarakan oleh Lembaga Riset IDI bekerja sama Kalbe yang bertujuan untuk menumbuhkan minat para dokter di Indonesia untuk menghasilkan karya ilmiah.   Kami berharap program AKCDI memberikan dampak positif bagi peningkatan kompetensi para dokter serta pengembangan penelitian dan ilmu pengetahun di bidang kesehatan atau teknologi kesehatan. “ kata Ketua Umum Pengurus Besar IDI periode 2018-2021,   dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

“Kalbe terus berkomitmen untuk mendukung dan berkontribusi terhadap dunia penelitian di Indonesia, khususnya penelitian di bidang Kesehatan,“ ujar  Direktur Pharma PT Kalbe Farma Tbk,  Mulialie.

Baca Juga: Lembaga Riset IDI Dukung Layanan Telemedisin Bagi Penyakit Kronis

“Melalui AKCDI 2021, Kalbe ingin memberi apresiasi kepada para dokter yang telah mendedikasikan dirinya bagi kemajuan penelitian di Indonesia,” tambah Mulia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button