Ekonomi

Tingkatkan Entrepreneur, Perempuan Tani HKTI Gelar Pelatihan Gratis 40 Wirausaha

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto mengatakan, pemerintah kini tengah berupaya agar jumlah entrepreneur terus meningkat. Terutama untuk kaum hawa.

“Saat ini jumlah kewirausahaan Indonesia baru mencapai 3,4 persen. Minimal untuk menjadi negara maju, tingkat kewirausahaan harus mencapai 4 persen,” ujar Dian dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021) di Kopi Perempuan Tani, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, pemberdayaan ekonomi dunia itu sekarang pusatnya adalah perempuan. Sebagian besar pelaku UMKM juga didominasi oleh perempuan dengan persentase sebesar 64,5 persen.

Oleh sebab itu, dalam mewujudkan kewirausaha perempuan yang memiliki skill mempuni, Perempuan Tani HKTI membuka peluang bagi 40 wirausaha perempuan untuk meningkatkan kemandirian dalam menjalankan usahanya

Baca Juga: Didukung Sentimen ‘Risk On’, Rupiah Jelang Akhir Pekan Ditutup Menguat

Dian yang dilantik oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko ini menjelaskan, pendaftaran telah dibuka pada 21-23 Desember 2021 lalu, dan para peserta memiliki pengalaman berbisnis selama minimal satu tahun dari beragam profesi.

“Dari pengusaha UMKM makanan sampai industri kreatif,” tutur Master Ekonomi Politik ini.

Dian mengungkapkan, para peserta akan mengikuti workshop dan dibimbing selama satu harian full, yakni pada pukul 08.30 – 16.00 WIB secara tatap muka di Kopi Perempuan Tani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button