Nasional

Komitmen Perangi Polusi Plastik di Laut dan Perubahan Iklim

INDOPOSCO.ID – Circulate Capital, perusahaan manajemen investasi berbasis di Singapura yang mendanai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus berkomitmen untuk memerangi polusi plastik di laut dan perubahan iklim dengan memajukan ekonomi sirkular.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan langkah Circulate Capital Ocean Fund (CCOF) yang telah berinvestasi di Reciki Solusi Indonesia (Reciki), salah satu perusahaan pengelolaan sampah swasta terkemuka di Indonesia.

Pendiri dan CEO Circulate Capital, Rob Kaplan mengatakan, pihaknya percaya bahwa Reciki akan memberikan dampak nyata dan membantu Indonesia mencapai ambisi kepemimpinan dalam pencegahan polusi plastik. Model fit-for-purpose Reciki yang sesuai dengan tujuan ini, memungkinkan pemrosesan sampah menjadi lebih baik dan cepat, sehingga berpotensi meningkatkan pemulihan dan daur ulang plastik secara nasional.

Baca Juga : Konsep Baru Atasi Perubahan Iklim Melalui Ekonomi Sirkular

“Bermitra dengan tim Reciki dan Danone Aqua sebagai co-investor, kami percaya Reciki dapat memanfaatkan modal tersebut dan segera menjadi penyedia solusi terbaik untuk kota-kota di seluruh Indonesia,” ujarnya, dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Ia mengatakan, pihaknya menantikan peluang bagi jaringan investor di CCOF, yang meliputi PepsiCo, Procter & Gamble, Dow, Danone, Chanel, Unilever, The Coca-Cola Company, Chevron Phillips Chemical dan Mondel─ôz International, untuk memberikan bantuan teknis dan keahlian pengadaan, serta akses ke rantai pasokan global kepada Reciki untuk dampak yang lebih besar pada ekonomi sirkular plastik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button