Ekonomi

Konsep Baru Atasi Perubahan Iklim Melalui Ekonomi Sirkular

INDOPOSCO.ID – Perubahan iklim global menjadi perhatian banyak kalangan. Tak terkecuali Indonesia. Terjadi dengan gejala yang agak ekstrem dan membawa dampak seketika cukup signifikan.

Perubahan iklim merupakan fenomena global dipicu oleh kegiatan manusia terutama berkaitan penggunaan bahan bakar fosil (BBF) dan kegiatan alih guna lahan. Berdampak luas pada kehidupan masyarakat.

Untuk meminimalisir dampak perubahan iklim salah satunya dengan konsep ekonomi sirkular. Ekonomi sirkular merupakan alternatif dari ekonomi linier atau tradisional (membuat, menggunakan, membuang).

Melalui ekonomi sirkular dapat menjaga sumber daya tetap digunakan selama mungkin, mengekstraksi nilai maksimum darinya saat digunakan, memulihkan dan meregenerasi produk dan material pada tingkat akhir setiap umur layanan.

Executive Director of Indonesia Business Links (IBL) Yayan Cahyana menghadirkan, program Skilled Youth Fase V sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan generasi muda dan iklim terjadi di Indonesia selama ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button