Internasional

Thailand Laporkan Kasus Lokal Pertama Omicron

INDOPOSCO.ID Thailand mempertimbangkan untuk menerapkan lagi karantina wajib bagi warga negara asing( WNA) di tengah kekhawatiran penyebaran Omicron saat kementerian kesehatan melaporkan kasus transmisi lokal Omicron pertama pada Senin (20/12/2021), seperti dikutip Antara.

Kementerian kesehatan masyarakat akan mengusulkan penghapusan pelonggaran bagi WNA penerima vaksin dan kembali menerapkan karantina hotel dan program “sandbox”, yang memungkinkan orang-orang berkeliaran secara bebas di sejumlah lokasi tertentu, kata Menteri Kesehatan Anutin Charnvirakul.

Usulan itu didorong oleh kekhawatiran penyebaran Omicron, kata Anutin di acara TV Inside Thailand. Ia juga menyebutkan bahwa satgas Covid-19 pemerintah akan” segera” dibentuk.

Pernyataan menkes muncul setelah Thailand kembali menyambut kedatangan WNA pada November, mengakhiri kebijakan masuk yang ketat selama hampir 18 bulan.

Kebijakan itu mempunyai andil atas lumpuhnya pariwisata, sektor yang menjadi industri utama sekaligus pendorong ekonomi yang mendatangkan 40 juta pengunjung pada 2019.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button