Nasional

Berantas Mafia Tanah, BARA JP Dukung Menteri Sofyan Djalil

INDOPOSCO.ID – Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) mendukung Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Sofyan Djalil untuk melakukan pemberantasan mafia tanah di Indonesia. Mafia tanah telah bekerja lama di Indonesia, untuk itu semua pihak perlu berkolaborasi mendukung Pemerintah untuk melakukan deteksi dini gerak-gerak para mafia tanah ditengah gempuran yang sedang dilakukan Pemerintah.

BARA JP memiliki komitmen mendukung Menteri Sofyan Djalil untuk pemberantasan mafia tanah yang sedang dilakukannya melalui Kementerian ATR/BPN, dan untuk melanjutkan redistribusi tanah melalui TORA (Tanah Objek Reforma Agraria),” ujar Ketua DPP BARA JP Dr M. Adli Abdullah didampingi Ketua Umum BARA JP Utje Gustaf Patty memberikan keterangan kepada awak media ini di Jakarta, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, dalam melakukan pemberantasan mafia tanah perlu memperkuat dan membangun Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesi. Pembangunan Zona Integritas dilakukan secara menyeluruh dengan berpedoman pada enam area perubahan, yaitu Manajemen Perubahan, Penguatan Tata Laksana, Penguatan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Sistem Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

BARA JP, ingatkan pemberantasan mafia tanah perlu kolaborasi kuat antar instasi dalam pemberantasan mafia tanah. Seperti melibatkan Kapolri dan kejaksaan Agung Terutama terkait pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang mencakup pengaduan terkait praktik KKN, penyalahgunaan wewenang, pelayanan, kepegawaian/ketenagakerjaan serta sengketa/konflik dan pemberantasan mafia tanah,” ujar Adli.

Baca Juga: Menteri ATR/Kepala BPN: Mafia Tanah, Penjahat yang Gunakan Tanah sebagai Objek Kejahatan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button