Nasional

Waduh, Polisi Selidiki Dugaan Penipuan Investasi Alat Kesehatan Bodong Bernilai Triliunan

INDOPOSCO.ID – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipidsus) Bareskrim Polri tengah menyelidiki laporan kasus dugaan penipuan investasi program suntik modal alat kesehatan yang merugikan korban triliunan rupiah.

Direktur Dittipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap para korban dan juga pelapor. “(Para korban) masih kita periksa,” kata Whisnu seperti dikutip Antara, Rabu (15/12/2021).

Kasus penipuan investasi suntik modal alat kesehatan mencuat di masyarakat, lewat salah satu cuitan di Twitter. Diunggah oleh [email protected] yang nge tweet “Scam (penipuan) terbesar tahun ini, kasus investasi suntik modal Alkes. kerugian mencapai 1. 2T dan aset yang berhasil disita saat ini mencapai 36M. Posisi pelaku saat ini kabur dan masih buron,” catat cuitannya.

Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Mamun mengatakan, sejak kemarin pihaknya telah melakukan penyelidikan, dengan mengecek para korban. Jumlah korban terhitung banyak, hingga kini permintaan masih dilakukan.

“Dari kemarin sudah (penyelidikan). Kita masih melakukan pemeriksaan terhadap para korban dan pelapor. Lumayan banyak,” ungkap Pengikut.

Terkait kerugian yang dialami para korban, Mamun mengatakan masih dilakukan penajaman, hingga kini pihaknya belum mengetahui angka pasti kerugian dari perkara dugaan penipuan investasi tersebut. “Belum bisa dipastikan soal jumlah kerugiannya,” kata Mamun.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button