Nasional

Komisi III DPR: Polisi Harus Sinergi Beri Konseling Korban Pemerkosaan

INDOPOSCO.ID – Kepolisian bersama instansi terkait diminta saling bersinergi memberikan konseling terhadap para korban pemerkosaan yang terjadi di sebuah pondok pesantren di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Kepolisian harus bekerja sama dengan institusi terkait untuk memberikan konseling dan pendampingan para korban. Hal ini sangat penting agar para korban bisa memulihkan traumanya,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Hal itu dikatakannya terkait tindak dugaan pemerkosaan yang dilakukan HW terhadap 12 orang santriwati di pesantren miliknya yang dilakukan sejak tahun 2016-2021.

Sahroni mengaku geram dengan kejadian tersebut sehingga pelaku harus dihukum seberat-beratnya dan para korban diberikan konseling yang dibutuhkan.

“Ini kejahatan luar biasa yang tidak masuk akal sehat kita, pelaku biadab ini harus dihukum seberat-beratnya atas apa yang dia lakukan. Di sisi lain, saya ingin menyoroti tentang pentingnya layanan konseling bagi para korban mengingat para korban masih di bawah umur,” ucapnya.

Baca Juga: Korban Kekerasan Seksual NWR Pernah Lapor Komnas Perempuan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button