Nasional

Pos Check Point Dipastikan Tetap Beroperasi saat Nataru

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Indonesia memastikan akan mendirikan check point untuk mengecek pergerakan orang melalui aplikasi PeduliLindungi. Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat Natal dan tahun baru 2022 (Nataru) dibatalkan.

Menurut Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, pembatalan kebijakan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada masa Nataru tidak berdampak terhadap pembanguan pos check point. Pos tersebut berupa pos pelayanan dan pengamanan,

“Tetep (bangun check point), untuk pengamanan, pos pengamanan, pos pelayanan, nantinya bermanfaat juga memastikan aplikasi PeduliLindungi itu berjalan, di rest area itu nanti kita akan aturkan,” kata Imam di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga : Pengetatan Kegiatan Jadi Cara Tangani Covid-19 di Libur Nataru

Melalui penggunaan aplikasi PeduliLindungi akan memudahkan pelacakan kasus Covid-19. Dalam pos pelayanan itu akan disediakan tempat untuk vaksinasi di sejumlah rest area.

“Kemungkinan akan kita dirikan pos vaksinasi, jadi yang ketahuan belum vaksin langsung diimbau vaksin di situ misalnya,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button