Nasional

November, Program Sejuta Rumah Tembus 931.592 Unit

INDOPOSCO.IDPembangunan rumah untuk masyarakat Indonesia yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah terus mengalami peningkatan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat hingga November 2021 ini capaian Program Sejuta Rumah di Indonesia telah mencapai angka 931.592 unit di seluruh wilayah Indonesia dan diprediksi akan terus meningkat hingga akhir tahun.

“Kami tetap optimis tahun 2021 ini Program Sejuta Rumah bisa mencapai target. Hingga bulan November 2021 ini tercatat sudah menembus angka 931.592 unit rumah di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid saat membuka Rapat kerja Kegiatan Direktorat Rumah Umum dan Komersial (RUK) secara daring di Jakarta, Rabu (8/12/2021).

Khalawi menerangkan, Program Sejuta Rumah merupakan salah satu program stategis nasional pemerintahan Presiden Joko Widodo guna memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat. Selain itu, Program Sejuta Rumah juga diperlukan untuk mengejar kekurangan kebutuhan (backlog) perumahan di Indonesia.

Lebih lanjut, Khalawi menjelaskan, berdasarkan arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Direktorat Jenderal Perumahan akan mendorong Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) yang ada untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah guna mendorong pembangunan rumah serta berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan bidang perumahan di daerah.

Sebagai informasi, Program Sejuta Rumah (PSR) telah berjalan selama enam tahun sejak dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah pada tanggal 29 April 2015 lalu. Jumlah capaian Program Sejuta Rumah hingga akhir 2020 adalah 5.765.387 unit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button